#30harimenulissuratcinta

#30harimenulissuratcinta

Minggu, 28 Maret 2010

H.U.J.A.N

_HUJAN_
Dari kecil saya selalu suka hujan, bahkan saya menganggapnya sebagai sahabat abstrak saya. Saya punya begitu banyak alasan kenapa saya menyukai setiap waktu yang terlewati bersama hujan, saya pernah mendengar pernyataan teman, kurang lebih seperti ini
“percayalah, sehabis hujan yang deras akan muncul pelangi yang indah”
Kenapa semua orang mengumpamakan hujan sebagai masalah? Kenapa orang hanya menanti pelangi dan bukan hujan? Apa dengan pelangi mereka bisa memuaskan dahaga yang mereka punya? Apa dengan pelangi mereka akan merasakan sejuknya udara dan bau tanah basah?
Begitu banyak pernyataan yang terlintas dalam fikiran saya saat mendengar orang orang mengeluh tentang hujan. Kita kan punya pandangan masing masing? Saya suka hujan, dan semua alasannya. Saya mencintai hujan, dan semua sahabatnya.
Pernahkah kamu berpikir, berada dibawah hujan, saat titik airnya membunuh sang surya, dan tetesnya membasahi tubuhmu, menyegarkan penatmu, meluruhkan air matamu bersama tetesnya dan akhirnya hilang tanpa bekas. Saya suka hujan. Romantis. Penuh dengan hal hal indah, tamparan angin, belaian badai, sentuhan tetesnya, sampai aroma yang dia tinggalkan saat tetesnya mulai bersembunyi dibalik tanah.
Hujan membuat saya mengerti. Segala sesuatu akan tampak berguna kalau kita sendiri menganggapnya berguna. Segala sesuatu akan tampak indah kalau kita sendiri melihatnya sebagai sesuatu yang indah. Dan semua pribadi akan menjadi istimewa kalau kita memandangnya dengan istimewa. Intinya, indah atau tidaknya sesuatu, bagus atau tidaknya sesuatu, itu tergantung dari bagaimana cara kita untuk memandangnya.
Begitu juga dengan pandangan saya terhadap hujan.
Saya begitu mencintai hujan.
Begitu menikmati setiap saat saya bisa disentuh oleh tetesnya
Begitu menyenangkan setiap saya bisa dibelai oleh angin yang menemani hujan.
Saya cinta segala sesuatu tentang hujan, segalanya… dan selamanya saya akan tetap seperti ini, tetap mencintai hujan, seperti saya mencinta si manja….
*salam si manja rabelion*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar