#30harimenulissuratcinta

#30harimenulissuratcinta

Senin, 28 Januari 2013

kepada mama yang suka mengomel

kemarin aku terlalu sibuk mengirimi seseorang rangkaian kata, dan aku lupa, bahwa ada yang lebih berhak mendapat sepucuk surat ini. walau mungkin, aku tak akan berani memperlihatkan surat ini secara utuh padamu.
ma,
akhir-akhir ini baru kuperhatikan sosokmu. tubuhmu yang mulai lemah tapi tetap bersemangat. senyummu yang mulai pudar, tapi tetap berusaha bersinar. lelahmu yang kini kian menumpuk, tapi tetap semangat untuk kami anak-anakmu.
ma.. aku tidak tau nantinya ujung dari surat ini akan seperti apa, rasa terima kasih, atau permintaan maaf? atau yang kedua-duanya?
maafkan anakmu yang bandel ini ma, yang terlalu sibuk diluar, jarang punya waktu lagi untukmu. akhir-akhir ini, kau mengerjakan semuanya sendiri. ma, maafkan aku. rasa malas sangat menggerogotiku, sementara kamu yang seharusnya beristirahat, malah mengerjakan semua pekerjaan yang harusnya jadi bagianku.
ma, terimakasih, aku tidak tau harus menulis apa. 
entah kenapa, aku sangat ingin memelukmu, sayangnya aku tak berani melakukannya ketika kau sedang bekerja, bisa-bisa kau mengomel karena aku mengganggumu ! hahaha..
ma, terima kasih untuk semua yang sudah kau berikan. omelanmu, aku mulai merindukannya. tapi setiap kali kau marah, satu kerutan bertambah lagi di wajahmu.saranku, berhentilah mengomel, aku takut nanti kau malah hipertensi.
ma, walaupun begitu, telingaku tidak menjadi tuli karena omelanmu, justru jalan hidupku yang terus berjalan baik karena omelanmu itu
terima kasih ma, untuk semua yang kau lakukan, dan maaf untuk semua hal menyakitkan yang sudah kulakukan.
sudah dulu ya ma! aku mau pergi kuliah.,

salam sayang
your little daughter 
"vani"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar