#30harimenulissuratcinta

#30harimenulissuratcinta

Minggu, 28 Maret 2010

orang tuaku.. idolaku,,

saya bangga ketika orang-orang bilang “kamu mirip ayahmu/ibumu”. Karena saya memang selalu mengidolakan mereka, orang tua saya. Banyak dari kita lebih sering mengidolakan orang lain, lebih bangga jika orang bilang”wah, kamu mirip artis ini,” atau “waahh!!! Kamu mirip model ini, presenter ini..” atau apalah itu. Kita terkadang lebih mengikuti setiap trend dari sang idola, setiap gaya, atau bahkan perkataan sang idola, tapi untuk mendengarkan orang tua?? Omigood!! Lebih banyak tutup kuping… mmm ini dibawah ini adalah sebagian kecil yang dapat saya ceritakan tentang idola saya (papa dan mama)
“papa saya adalah lelaki paling baik yang pernah hidup di muka bumi ini” saya selalu bangga memiliki papa seperti dia, seorang pekerja keras, ramah, dan perhatian meski tidak memiliki waktu banyak karena sibuk dengan pekerjaannya. Saya sangat mengidolakan dia, dan berharap mendapatkan figure suami seperti dia. Lembut.. tetapi sangat memegang prinsip. Memanjakan saya dengan tidak berlebihan, tapi saya selalu puas dengan segala sesuatu yang diberikannya untuk saya. Saya pernah marah, dan mogok ngomong ama dia, tapi dia tetap tersenyum, dan berusaha untuk mengajak saya baikan, dan karena senyumnya, saya luluh, papa saya punya senyum yang begitu indah.. *_* pelukannya selalu terbuka untuk saya,,, kadang saya telpon dia hanya untuk minta duit atau pulsa,, jarang jarang saya nanyain kabar dia, tapi suaranya kelihatan sumringah dan langsung menanyakan kabar saya, saya udah makan atau belum, bahkan sekolah saya, setelah dia puas ngobrol, telpon ditutup, padahal saya belum minta duit sama pulsanya, tapi 5 menit kemudian hp saya pasti berbunyi,,, isinya adalah konfirmasi bahwa nomer saya dapet penambahan pulsa, belum sempat saya bilang makasih, sms papa kembali masuk “duitnya udah papa transfer, tar tinggal ambil ajja sesuai kebutuhan yaa ” papa tidak pernah kehabisan senyum untuk saya, bahkan saya cemberut pun dia tetap tersenyum…. Papa,,,, saya janji ga akan menyia-nyiakan setiap tetes keringat yang keluar dari tubuhmu.. saya akan membuatmu bangga. Denganku.. saya janji  ”
“mama saya adalah wanita paling cantik yang pernah dimiliki oleh dunia ini” kalian boleh bilang mama kalian secantik artis, tapi saya akan bilang bahwa mama saya lebih cantik, penyabar, lucu, sangat berjiwa muda, punya saran-saran yang selalu menyejukkan jiwa.dia lembut, selalu tau apa yang saya butuh, di sela sela kesibukannya, dia masih bisa menyempatkan untuk menyuapi saya di pagi hari karena tau saya punya penyakit maag. Dia masih bisa membelai rambut saya ditengah kelelahannya.. mama saya sederhana, tapi selalu terlihat cantik. Mama saya ga muluk muluk.. dan saya sayang dia. Dia selalu memberikan setiap hal yang saya mau dan itu bermanfaat untuk saya, selalu “welcome” ama cowok-cowok yang deket ama saya… selalu ngeledekin saya… selalu punya cara unik untuk membuat saya tersenyum ditengah derasnya air mata saya. Saya harap… kelak jika saya menjadi seorang mama, saya ingin memiliki semua sifat yang dia miliki…”

Merekalah orang orang yang saya idolakan,, mereka memang tidak tenar, tidak sempurna, tapi segala sesuatu yang mereka berikan untuk saya sangatlah sempurna. Berapa banyak dari kita yang lebih memilih berlama lama didepan televise untuk menonton sang artis dibanding bercengkrama dengan orang tua? Berapa banyak dari kita yang lebih memilih memasang headset ditelinga ketika orang tua sedang berbicara……. Pernahkah kalian berfikir untuk coba mengidolakan orang tua sendiri??????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar