#30harimenulissuratcinta

#30harimenulissuratcinta

Kamis, 24 Januari 2013

dear Ganteng :*

Kemarin kak @ikavuje mengomentari blog ku, katanya kenapa aku sedih terus? mungkin dia berpikir bahwa jatuh cinta padamu itu menyedihkanku. ah.. hahaha tidak, bukannya aku tidak bahagia, aku cukup bahagia mencintaimu walaupun kamu tidak tau itu. hahaha.

pipiku merona merah saat menulis ini. mengingat-ingat setiap kenangan manis yang sudah kita lewati. kamu yng mondar mandir di depan penginapanku, kamu yang mengulurkan tanganmu untuk memberi roti padaku, kamu yang tersenyum manis, kamu yang membuat hari-hariku menjadi berwarna dan tidak lagi abu-abu.


pertama, tak bosan-bosannya kutuliskan bahwa aku begitu menyukai matamu. entah kenapa matamu selalu punya daya tarik sendiri. ingat waktu pertama kali kita berbicara? aku jatuh cinta pada matamu. tenang. dan mengagumkan.

kedua, aku suka sekali kamu yang tersenyum tipis. awalnya kupikir kau pelit senyum. ternyata, senyum mu memang cuma segitu. iya. tipis. misterius. dan membuat penasaran. semua yang ada pada dirimu memang selalu memikat kan, ganteng?

ketiga, aku juga suka kamu yang cuek. yang nerd. yang terlalu serius. aaahhh... kamu ini. pria yang aku cari, tapi pertanyaannya, apa kamu juga mencari wanita sepertiku? kamu sempurna bagi sebagian wanita, sementara aku? ah sudahlah...

malam itu, aku lihat kamu sedang berdoa. dalam keadaan mata tertutup, senyum simpul yang tipis. itu kan memang khas air mukamu. wajahmu berseri sekali nerd. ingin sekali ku kecup senyum dan kedua pipimu itu. mereka menarik sekali. lagi dan lagi, konsentrasiku terbuyarkan gara-gara kamu, kamu ini senang sekali ya bermain di pikiranku, dan mendominasi setiap pandanganku. atau aku saja yang terlalu banyak melibatkan perasaan dalam pertemuan tak sengaja yang Tuhan rancang begitu indah ini? ah sudahlah... rencana Tuhan kan memang selalu tak tertebak. bagaimana mungkin DIA menghadirkanmu saat tau aku sedang hancur oleh lelaki lain? lucu kan? aku selalu berharap Tuhan akan menciptakan kebetulan-kebetulan lain yang jauuuuh lebih banyak, agar aku dan kamu bisa semakin sering bertemu.

ganteng, berani sekali kamu masuki hidupku. beri banyak warna. beri banyak tawa. beri banyak teriakan-teriakan kecil. ucapan spontan. senyum malu. wajah yang memerah. dan banyak lagi. 3 hari bersamamu (secara tidak langsung) tak membuat ekor mataku lelah untuk selalu memperhatikan gerak-gerikmu. semua sudah menjadi suatu kewajiban. dimana kamu, disana aku. iya aku selalu memaksa untuk "terlihat" dimatamu. aku selalu memaksa untuk dekat denganmu. aku selalu memaksa agar aku mampu mendapat secuil perhatianmu. atau tatapan "bertanya" mu pun akan kuterima. intinya, kamu menjadi "matahari" dalam tata surya kehidupanku.semuanya berpusat padamu.

aku selalu berteriak histeris ketika melihatmu. salah tingkah. bersikap bodoh. dan banyak melakukan hal konyol yang tak seharusnya dilakukan oleh seorang wanita ketika menemui pujaannya. aku lebih suka mengamatimu dalam diam. aku lebih tenang memperhatikan senyum dalam sepi... saat ada kamu, aku menghindar. aku takut meneteskan air mata ketika menatapmu terlalu dekat. suaraku tercekat ketika harus memulai obrolan denganmu (sendiri), aku kehabisan kata-kata dan sikap untuk menunjukkan betapa sayang aku padamu. ini aku. apa adanya. aku sayang kamu.

malam itu, kamu terlihat begitu ganteng dengan T-shirt polos mu berwarna hitam. masih dengan senyum tipis yang khas, kamu memberikan roti untukku. lagi-lagi, mati-matian kutahan suaraku agar tak berteriak ditengah keramaian seperti itu. ganteng, kamu tau sekali bagaimana membuat jantungku loncat-loncat. kuberikan senyum kecut padamu. bukan, aku bukan tak suka. tapi tak sanggup menatapmu berlama-lama. air mata mengantri diujung mataku. minta dibebaskan. bahkan perlakuan sederhanamu pun jadi sesuatu yang begitu manis buatku.

ganteng, aku selalu berdoa pada Tuhan. untuk menciptakan Rencana indah, dan kita menjadi sepasang kekasih. sepasang kekasih yang mampu saling mendoakan, mampun saling mendukung, mampu membatasi cemburu, dan mampu menjadi contoh bagi siapapun. permintaanku tidaklah sulit, aku cuma minta pada Tuhan agar Dia menempatkanku disisimu, selamanya.
agar lenganku mampu merangkulmu ketika tubuh tegap dan kokohmu sedang lemah,
agar kedua tanganku mampu menghapus air mata nakal yang berani meluncur keluar dari mata indahmu,
agar bibirku mampu mengecup keningmu yang sering berkerut karena terlalu banyak berpikir
agar lidahku mampu mengucap kata-kata yang bisa mengembalikan senyummu ketika sedang kalut
agar mataku mampu mengawasi gerak-gerikmu ketika kamu sedang sibuk dan butuh diperhatikan,
dan agar air mata, sepasang lengan, dan lutut yang bertelut milikku, mampu mendoakanmu, kapapun, dimanapun, pada Tuhan yang sudah mau menempatkanku disisimu ganteng.
aku ingin menjadi seseorang yang mampu membuatmu merasa bersyukur pada Tuhan dalam keadaan apapun, karena telah memiliki ku.
ganteng,
semoga Tuhan mendengar namamu yang selalu terselip disetiap doaku




with love






stephanie...

1 komentar:

  1. kenapaaaa tulisannya jadi gak rapiiiiiii?????
    heheh, ayo nulis lagi yang ceria-ceria ya :D ini surat cinta, bukan surat duka


    salam perangko
    ikavuje

    BalasHapus