#30harimenulissuratcinta

#30harimenulissuratcinta

Minggu, 13 Januari 2013

jadi, selama ini aku salah jatuh cinta padamu?

jadi, ini mungkin adalah surat pertama yang aku tujukan kepadamu. um, mungkin juga bukan, ada begitu banyak kata riuh dikepalaku yang sudah kusebarkan ke kertas-kertas yang masih tersimpan rapi dan tak pernah tersentuh olehmu.
aku menulis surat ini sambil mengingat-ingat, saat pertama kali kita bertemu. oh, kuharap kau tidak lupa. itu hari pertamaku masuk kampu, kamu dengan senyummu yang manis dan pandangan yang hangat. aku tidak mungkin bisa melupakan itu kan?
pertama kali melihatmu, kupikir kau adalah pria yang sangat baik, dan ternyata itu benar. semakin kita dekat, semakin kurasakan, aku tidak salah menilaimu.
kemudian, semua terjadi begitu saja, kita larut dalam bebeapa candaan, waktu yang seolah-olah berlari melewati kita, beberapa tempat bisu yang iri menyaksikan kebahagiaan kita. kupikir ini hanya sebatas pertemanan, ternyata salah, rasaku berubah. aku mulai nyaman denganmu, aku mulai rindu semua ceritamu, aku mulai senang bertemu denganmu, seperti ada yang salah. sepertinya aku jatuh hati. pada kamu.
aku tidak pernah yakin ini cinta, tapi debaran kuat yang terus menerus muncul saat kamu didekatku, tak bisa kuelakkan lagi.
cinta tak bisa ditolak, sedemikian pula penolakan tak bisa ditolak. kamu sudah bersama dia. lagi-lagi kupaksa otakku berpikir realistis, tapi tetap tak bisa. aku terlalu sulit bahkan hanya untuk berhenti merunut setiap kenangan yang telah terlewati dengan kamu. aku tak terlalu kuat untuk menahan air mata, aku juga tak terlalu yakin, harus mulai melupakan setiap hal yang bahkan belum sempat aku rasakan. mungkin benar aku yang salah. mungkin benar aku yang harus melupakan.
karena ini cinta yang salah, jadi aku yang harus mengalah. perasaan yang terlalu dalam ini akan berusaha ku kubur meski belum mati. dan mungkin, aku harus siap jika nanti perasaan yang kukubur ini menjadi berakar tumbuh menjadi pohon besar dan aku tak pernah kuat untuk menebangnya.

aku masih bercerita tentang kamu,
kamu yang mungkin tak akan pernah membaca ini.


with love

Stephanie Litha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar